KARYA dan PRODUK Yayasan Al-Karomah As Syafi’i Jailani


1.Dzikir Lima Al Karomah

Dzikir ini adalah asli dan ciri khas Al Karomah dalam ritual munajat kepada Allah SWT, dzikir ini sangat bermanfaat untuk kesehatan jasmani dan rohani tercermin dari komposisi bacaannya. Disamping itu dzikir ini adalah untuk melatih emosi dan kesabaran para pendzikir, juga sebagai media mengaktifkan seluruh potensi energi ilahya yang ada dalam diri kita (manusia).

2. SEBERKAH (Senam Sehat Bersama Al Karomah)

Pencipta Lagu : Sonny Mamondol
Arransemen : Edo Yahya
Koreografer : Tattie

Dengan syair lagu yang sarat pesan perdamaian dan mengesampingkan perbedaan dengan maksud pesatuan dan kasatuan umat, bangsa dan negara yang bermuara pada syi’ar dan da’wah. Seberkah adalah senam kesehatan jasmani dan rohani perpaduan antara dancing dan aerobic untuk segala usia diciptakan dalam bahasa universal baik syair lagu, gerak dan gaya serta rythme untuk mendapatkan rasa yang sama yang menjadi fitrah manusia yaitu persaudaraan, mempertebal Ukhuwah Islamiyah, mempererat tali silaturrahim menuju Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang sehat lahir-bathin, cerdik cendikia, dan berakhlakul karimah.

Sementara dalam ritual (warning up) terdapat gerakan untuk keseimbangan tubuh dengan alam semesta yang juga dimaksudkan untuk mengaktifkan energi ilahya tubuh (tenaga dalam) dimana adrenalin akan menstimulasi jantung dan komponen tubuh penting lainnya melalui tekhnik pernafasan dan ucapan-ucapan doa dan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Hal ini dimaksudkan agar peserta selalu dapat membina hubungan vertikalnya dengan Sang Maha Pencipta khususnya dalam olah raga dan olah rasa.

3. Pelatihan Pengenalan Diri (ESQ) berdasarkan hadist Rasulullah SAW “MAN ARAFA NAFSAHU FAQAD ARAFA RABBAHU” yang artinya Siapa yang mengenal dirinya niscaya mengenal Tuhannya

Kajian modul smart solution (5 + 6 + 1) yang bersumber dari 5 Rukun Islam, 6 Rukun Iman, serta 1 Ruh/Jiwa yang telah ditunjukkan 1500 tahun yang lalu oleh Rasulullah SAW sekaligus insan kamil (sempurna) dan dijadikan contoh panutan dan acuan metode kurikulum.

Apa, mengapa, dan bagaimana adalah kerangka dasar menuju  5 + 6 + 1 sebagai rangkuman modul komprehensif dan holistik untuk mencapai pengenalan diri.

Pemahaman terhadap hakekat kebenaran sesuatu adalah terget utama dalam ESQ ini. Dengan demikian secara signifikan hasil pelatihan ini diharapkan mampu menghadirkan Sumber Daya Manusia (SDM) Islam Indonesia yang handal, profesional, cerdik cendikia, dan berakhlakul karimah.

4. Dzikir UBEK (Usaha Bisnis Ekonomi Keuangan)
Komposisi dzikir ini berdasarkan sifat-sifat Allah SWT dalam Asma’ul Husna yang dipakai dalam ritual dzikir dengan harapan akan lebih mudah dalam menggapai urusan dunia demikian juga dengan do’a.

PRODUK
Madu Seribu Bunga Alkaromah
Madu dan Ramuan Alami seribu bunga Al-Karomah mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit baik fisik maupun psikis terbuat dari madu asli, royal jeli, ginseng, dan tanaman asli rempah-rempah tanah leluhur Indonesia. Dibuat secara tradisional dan higienis aman untuk dikonsumsi anak-anak maupun orang dewasa dengan takaran sesuai petunjuk. Adalah Muhammad Ya’qub (alm) hamba Allah yang telah berpartisipasi untuk kesehatan masyarakat dalam pembuatan madu dan ramuan ini melalui Yayasan Al-Karomah sekaligus sebagai penemu madu dan ramuan ini.

Madu Seribu Bunga Alkaromah


VCD Lagu-Lagu Da’wah Al-Karomah
Dengan tujuan syi’ar dan da’wah, lagu-lagu rohani Islam Al-Karomah Singers dalam album ini tercipta berdasarkan pengalaman rohani pendiri Yayasan ini yang sebelumnya beragama non muslim. Album ini diproduksi tahun 2006 sebanyak 2000 copy VCD, al hamdulillah di tahun 2008 akan dirilis kembali dengan label BACK TO HEART bekerja sama dengan ustadsz Yusuf Mansyur dan para da’i alumni lomba da’i yang diselenggarakan oleh Televisi Pendidikan Indonesia (TPI).


VCD Lagu-Lagu Da’wah Al-Karomah
VCD Lagu-Lagu Da’wah Al-Karomah


Buku Dzikir Smart Solution
Sesungguhnya sesempurna-sempurnanya dzikir adalah perpaduan antara dua dzikir, yaitu dzikir lisan dan dzikir qolbu- Al Hadist

Hadist tersebut diatas menjadi dasar hukum dalam dzikir smart solution Al Karomah ini, dimana surah Yasin sebagai dzikir lisan serta rangkaian beberapa surah dalam Al-Qur’an nul karim serta sholawat syifa untuk kesehatan bathin menjadi suatu paket dalam dzikir ini. Selain muhasabbah sebagai puncak ritual untuk mendapatkan suasana bathin yang khusuk dalam konteks pengenalan diri.

Peserta diharapkan dapat merasakan kehadiran kuasa Allah SWT dalam dirinya pada kesempatan ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Yayasan Al-Karomah As Syafi’i Jailani

VISI MISI YAYASAN AL KAROMAH

Kegiatan Yayasan Al-Karomah As Syafi’i Jailani