Kegiatan Yayasan Al-Karomah As Syafi’i Jailani

KEGIATAN YANG DILAKSANAKAN Oleh Yayasan Al-Karomah As Syafi’i  Jailani 

 

1. Pendidikan formal – non formal (PNF).
2. Kegiatan sosial kemasyarakatan.
3. Kegiatan di bidang kesehatan medis dan non medis.
4. Bimbingan ibadah haji dan umrah.
5. Senam kesehatan jasmani dan rohani SEBERKAH (Sehat Bersama Al Karomah).
6. Sebagai mitra pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan pengenalan diri (ESQ) untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).
7. Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), Ta’lim, Ma’jlis Dzikir.
8. Bimbingan belajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Sederajat dan anak putus sekolah serta umum.



Pembinaan Mental Dan Spiritual










Dream Motivation- Hypnoteaching PKBM -About dreams - Indonesia Community Learning Center -- 
Motivasi belajar by Soni Mamondol -- di PKBM Tangerang Selatan Banten




Kampanye Anti Narkoba  





Sholawat Syifa


PELATIHAN PENGENALAN DIRI (ESQ)
Pelatihan Pengenalan Diri (ESQ) berdasarkan hadist Rasulullah SAW “MAN ARAFA NAFSAHU FAQAD ARAFA RABBAHU” yang artinya Siapa yang mengenal dirinya niscaya mengenal Tuhannya

Kajian modul smart solution (5 + 6 + 1) yang bersumber dari 5 Rukun Islam, 6 Rukun Iman, serta 1 Ruh/Jiwa yang telah ditunjukkan 1500 tahun yang lalu oleh Rasulullah SAW sekaligus insan kamil (sempurna) dan dijadikan contoh panutan dan acuan metode kurikulum.

Apa, mengapa, dan bagaimana adalah kerangka dasar menuju  5 + 6 + 1 sebagai rangkuman modul komprehensif dan holistik untuk mencapai pengenalan diri.

Pemahaman terhadap hakekat kebenaran sesuatu adalah terget utama dalam ESQ ini. Dengan demikian secara signifikan hasil pelatihan ini diharapkan mampu menghadirkan Sumber Daya Manusia (SDM) Islam Indonesia yang handal, profesional, cerdik cendikia, dan berakhlakul karimah.

Pelatihan pengenalan diri (ESQ) ini diyakini mampu mencerdaskan kehidupan umat Islam khususnya karena dengan materi dan sistem belajar-mengajar yang komprehensif dan holistik diharapkan mampu menghadirkan sumber daya manusia Islam yang berkualitas dan profesional.

Pelatihan ini direncanakan pelaksanaannya di seluruh daerah di Indonesia mulai dari Nanggroe Aceh Darussallam (NAD) sampai ke Sangir Talaud, Sulawesi Utara dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat terkait baik swasta maupun pemerintah (fasilitator) mulai dari tingkat provinsi sampai dengan kecamatan dalam bentuk kerja sama.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Yayasan Al-Karomah As Syafi’i Jailani

VISI MISI YAYASAN AL KAROMAH